Designer fashion berarti merancang dengan cara modis yang dapat menarik minat orang untuk mencoba. Merancang busana adalah salah satu karir yang paling dipilih oleh generasi muda saat ini. Anda dapat dengan mudah menemukan sekolah sekolah Fashion baik di dalam negeri apalagi di luar negeri. Sekolah sekolah itu menawarkan kurikulum dalam merancang fashion dari berbagai aliran. 

Merancang busana merupakan profesi yang sangat di butuhkan orang banyak. Ada banyak ruang bagi orang-orang yang pandai merancang pakaian. Industri fashion telah membuat kemajuan yang luar biasa dalam sepuluh tahun terakhir baik di dunia maupun di Indonesia sendiri, samapi dengan hari ini perancang busana mendapatkan banyak pengakuan, publisitas dan yang tak kalah menggiurkan adalah dari sisi pendapatan yang besar. Karya para desainer tidak hanya di peruntukkan bagi orang umum, tetapi industri fashion bisa masuk ke segmen manapun, salah satunya adalah industri film, karena pembuatan film membutuhkan sebuah karakter yang kuat, salah satu pendukung dari suksesnya sebuah film adalah kostum bagi para aktor dan aktris.
Untuk menjadi seorang desainer fashion Anda harus kreatif dan inovatif dalam desain anda dan harus memiliki keterampilan dasar merancang fashion seperti menggambar serta menjahit. Visi adalah hal yang paling kuat dalam karakter rancangan seseorang. Setelah menyelesaikan kursus merancang busana Anda dapat menemukan pekerjaan yang sangat baik dalam ekspor rumah, pabrik tekstil, butik desainer, perusahaan kulit, rumah perhiasan dan garmen.

Perancang busana menjanjikan karier yang cerah, langgeng dan panjang tapi semua itu haruslah di tempuh dengan pengorbanan. Untuk mencapai sukses dalam profesi ini, Anda perlu memberikan 100% komitmen Anda untuk pekerjaan Anda, menghadapi situasi menantang setiap hari dan mengikuti perkembangan industri fashion yang dinamis. Kecenderungan perubahan industri fashion dipengaruhi musim. Anda harus menjaga diri diperbarui dengan tren pasar saat ini, suka dan tidak suka persaingan di luar sana siap menghadapi dan menantang anda.
 
Untuk bertahan hidup di dunia mode Anda harus sangat yakin tentang desain Anda dan pekerjaan Anda. Sebuah komunikasi yang baik dan keterampilan presentasi adalah faktor utama dalam merancang busana. Anda perlu berkomunikasi dan bernegosiasi dengan segala macam orang dalam profesi ini, kepercayaan diri Anda dan kemampuan komunikasi Anda mutlak harus dimiliki.

Ada banyak pasar siap menggunakan karya dan rancangan anda sebagai perancang busana, di posisi manakah anda menempatkan diri? Ada kelas menengah atas, pun ada level menengah ke bawah, siapapun mereka pastilah membutuhkan busana. Siapkan diri anda ( perancang busana) utnuk melayani mereka. Dikenal sebagai perancang busana besar dan untuk mendapatkan kesuksesan yang luar biasa Anda perlu mengembangkan hubungan harmonis rekan Anda dan rekan kerja. Di atas semua Anda harus memiliki gairah dan dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan Anda.

0 komentar