Memiilih Mutiara & Kalung Mutiara

Diposting oleh Shanty | 16.21

mutiara air tawar
Ketika membeli sebuah kalung mutiara manik-manik, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, antara lain : warna mutiara, bentuk, kualitas, dll. Sebagian besar mutiara yang anda miliki adalah mutiara yang dibudidayakan, atau dipanen. Sedangkan mutiara alam sangatlah langka.Beberapa mutiara hasil budidaya memiliki nilai lebih daripada yang lain. Akoya dianggap jenis yang paling berkilau. Mutiara ini dikenal karena kean warnanya yang hangat. Begitu pula dengan mutiara dari Burma. Mutiara laut selatan memiliki penampilan perak. Mutiara air tawar dibudidayakan di moluska. Mereka ditemukan di sungai air tawar dan danau. Mutiara ini cukup transparan dan memiliki bentuk memanjang.

Ketika Anda berbelanja manik-manik kalung mutiara, anda akan melihat mutiara yang tersedia ada dalam berbagai warna: putih bersih, krem, merah muda, perak, kuning, dan hitam. Beberapa warna ini terjadi secara alami sementara yang lain melalui proses di laboratorium. Seperti memberi efek tertentu agar pada saat panen warna yang dihasilkan bisa sesuai dengan keinginan.

Nacre bervariasi dalam ketebalan. Ketebalan ini menentukan ukuran mutiara. Bagi kebanyakan konsumen, sebuah kalung manik-manik mutiara air tawar sangat ideal karena bentuknya yang besar. Mutiara Akoya berkisar dari 6,0 - 8.5mm, sedangkan mutiara Tahiti dan Laut Selatan hampir dua kali lipat.

Berikut ini adalah ikhtisar dari gaya manik-manik kalung mutiara:

Seperti apakah gaya kalung yang anda inginkan? Berapa banyak untaian?

Sebuah kalung seragam dibuat dengan mutiara berbagai ukuran dan bentuk yang sama, meskipun ada perbedaan ukuran kecil dan besar antara akhir dan pusat mutiara agar terlihat proporsional.

Ada juga multi-untai kalung manik-manik. Kalung ini cocok dengan pakaian sederhana. Saat Anda memakai manik-manik begitu banyak di sekitar leher anda, maka mutiara mutiara itu harus menjadi sorot dari pakaian anda.
Beberapa tips bagaimana merawat kalung :

• Perlakukan mutiara dengan hati hati.
• Jangan bersihkan dengan abrasive atau bahan kimia.
Jangan terpapar / kontaminasi dengan hairspray, parfum, atau kosmetik.
• Mengusapnya perlahan dengan sabun ringan dan air hangat.
• Bila tidak digunakan, bungkus dengan tisu saat meletakkan di dalam kotak perhiasan Anda.



promo parfum potongan harga s.d 30%

0 komentar