Promosikan tas wanita karya anda

Diposting oleh Shanty | 17.08

Membuat tas wanita handmade bisa menjadi kerajinan yang menguntungkan. Dengan menggunakan bahan dasar yang ada di pasaran, maka dapat di buat tas wanita dengan berbagai macam desain yang cantik. Tas wanita trendy berbagai model dan bentuk nya seperti yang bernuansa modern, etnik atau yang terlihat professional. Apapun model nya demi mendukung industri yang ramah lingkungan maka di anjurkan saat ini adalah bahan yang gampang dan mudah di daur ulang, seperti serat alami. Melihat pertumbuhan jumlah penduduk terutama wanita,maka masih ada peluang pasar untuk tas lokal yang dibuat dengan tangan. Soal persaingan pasar pada segment tas wanita pastilah ada, pemasaran kerajinan tas handmade bisa menjadi tantangan yang berat bisa juga tidak, hal ini di pengaruhi seberapa unik kerajinan tas wanita yang anda buat. Semakin sedikit yang menyamai karya anda, maka semakin besar lah peluang anda untuk mendapatkan pelanggan. Peluang pasar tas wanita ini dapat menjadi usaha kecil, dengan perkembangan dunia informasi seperti saat ini, pemilik usaha kerajinan tas handmade dapat berinteraksi secara langsung dengan target pasar. Cara pemasaran pun berbagai macam seperti yang memanfaatkan dunia internet sebut saja situs pertemanan, mikro blogging, beriklan di iklan baris, bahkan seperti forum-forum dan millis.
Untuk yang pemasaran secara offline ( dunia nyata) maka dapat di lakukan beberapa hal berikut :
*Menggunakan brosur atau flyer adalah cara cepat untuk mempromosikan produk baru atau bisnis di lingkungan sekitar anda ataupun kota anda. Brosur dapat menjadi cara yang efektif untuk memperkenalkan dan memperkuat merek dagang dengan memasukkan logo kreatif dan desain. Saat ini mencetak brosur menjadi hal yang sangat mudah karena percetakan (tempat sablon) sangat lah banyak atau anda juga dapat memanfaatkan mesin cetak (printer) yang ada di meja computer anda.
*Katalog-Katalog memberikan kesan yang sangat profesional untuk konsumen potensial. Katalog tas wanita menjadi pembawa informasi tentang produk. Info tas wanita dengan model terbaru dapat diatur dalam desain termasuk warna, detail, ukuran, bentuk, dan bahan dasar. Katalog memungkinkan pelanggan untuk membandingkan, membantu mereka membuat keputusan. Harga dan stok yang ada dari tas wanita juga mesti di cantumkan dalam katalog.
*Bekerjasama dengan outlet yang ada di plaza atau pertokoan dengan system menitipkan barang, hal ini juga menjadi hal yang ampuh dalam pemasaran kerajinan tas wanita anda. Karena produk yang anda buat dapat di pajang dan di perkenalkan kepada pengunjung pertokoan atau plaza. 
Selamat berbisnis dan berkarya.

0 komentar